Sukses

Bucks Vs Thunder: Ambisi Redam Antetokounmpo

Oklahoma City Thunder menjadi ujian pemain Milwaukee Bucks yang sedang bersinar, Giannis Antetokounmpo.

Jakarta - Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, kembali mendapat ujian pada awal NBA 2017-2018. Dia berusaha meraih kemenangan atas Oklahoma City Thunder di BMO Harris Bradley Center, Rabu (1/11/2017) pagi WIB. 

Antetokounmpo selalu mencetak lebih dari 30 poin dalam lima dari enam laga Bucks pada NBA musim ini. Pada satu laga lainnya, dia mengukir 28 poin, 10 rebound, dan tujuh assist saat melawan Boston Celtics.

Jika dirata-rata, pemain asal Yunani ini membukukan 34,7 poin per laga, plus 10,7 rebound, dan 5,5 assist. Adapun tembakan berhasilnya mencapai 63 persen. 

Thunder juga menyadari ancaman dari Antetokounmpo. Pelatih Thunder, Billy Dinovan, bahkan tak segan-segan memuji sang pemain. 

"Dia monster dalam penyelesaian akhir, tapi juga pengumpan yang sangat bagus," kata Donovan mengomentari performa Antetokounmpo, seperti dilansir Fox. 

"Dia mengatur pergerakan bola dengan bagus dan juga sangat bagus dalam urusan menembek di perimeter. Dia pemain yang luar biasa," sambung Donovan. 

Namun, Antetokounmpo juga punya kelemahan. Dia kurang impresif dalam melakukan tembakan tiga angka. Kekurangan tersebut tertutup dengan kemampuan hebatnya dalam membantu pertahanan. Tak heran, dia dianggap sebagai motor Bucks yang bisa menjadi pembeda penampilan timnya. 

"Kalian tak pernah tahu di mana dia bergerak di lapangan, apa yang akan dilakukannya. Jadi, kami perlu berusaha meredamnya bersama-sama. Dia motor Bucks," kata bintang Thunder, Carmelo Anthony. 

Thunder mau tak mau harus memberi perhatian khusus kepada Antetokounmpo. Jika mampu meredam sang pemain, kans membawa pulang kemenangan atas Bucks sangat terbuka lebar. Pertandingan NBA ini dapat disaksikan melalui live streaming vidio.com mulai pukul 07.00 WIB.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.