Sukses

Dapat Lisensi AFC, Persija Jaga Asa Tampil ke Asia

Teco bahagia Persija lolos verifikasi klub oleh AFC.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau Teco tak berekspektasi banyak atas lolosnya Persija dalam verifikasi klub profesional oleh AFC. Teco hanya ingin pemainnya fokus mengumpulkan poin agar menjaga asa tampil di kompetisi Asia.

PSSI baru saja mengumumkan bahwa Macan Kemayoran menjadi klub keempat yang lolos verifikasi. Sebelumnya ada Persib Bandung, Arema FC, dan Bali United yang lebih dulu melengkapi persyaratan untuk bisa tampil di level Asia seperti Piala AFC sampai Liga Champions.

"Lisensi ini seperti bonus untuk Persija. Kalau kami bisa bertahan di posisi kelima atau keenam, tahun depan bisa bermain di AFC," kata Teco dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (28/10/2017).

Hingga pekan ke-31 ini Persija masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga 1. Ismed Sofyan dan kawan-kawan tertinggal empat poin dari tim peringkat empat Madura United.

Teco berharap Persija bisa memperbaiki posisi di klasemen dalam tiga pertandingan sisa hingga akhir musim dengan menyapu bersih kemenangan. Dengan demikian, peluang tampil di level Asia terbuka lebar.

Musim 2016 lalu Persija hanya finis di peringkat 14 Torabika Soccer Championship. Mereka mengumpulkan 35 poin dari delapan kali menang, 11 kali seri, dan 15 kali kalah.

"Kami semua pasti ingin bermain di kasta tertinggi. Persija tahun ini punya 52 poin," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

"Kami punya target minimal bisa dua kali menang dan satu seri. Dengan begitu, kami bisa selesai dengan 61 atau 59 poin. Hasil seperti ini bagus dan buat saya puas karena lebih baik dari tahun sebelumnya," tuturnya.

Saksikan video pilihan berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.