Sukses

Demi MU, Vidic Rela Hidungnya Patah

Vidic membela MU sejak 2006 hingga 2014.

Liputan6.com, Manchester - Nemanja Vidic merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki lini pertahanan Manchester United (MU). Bergabung sejak 2006, dia lalu memutuskan hengkang dari Old Trafford, kandang MU, pada 2014 silam.

Lima gelar Liga Inggris, tiga Piala FA dan trofi Liga Champions mampu digondolnya ketika berkostum 'Setan Merah'. Vidic juga sempat dipercaya menyandang bak kapten tim sebelum meninggalkan Old Trafford.

Bicara soal performa, Vidic pada era-nya sungguh luar biasa. Bersama Rio Ferdinand, dia menjadi pilar utama di pertahanan dan sangat sulit ditembus penyerang lawan.

Selain kemampuan serta pengalaman, ternyata ada faktor lain yang membuat Vidic sulit dilewati musuh, yaitu harga diri sebagai seorang pemain bertahan.

Vidic berpikir, bila gawang timnya bobol, maka itu sudah merusak harga diri penggawa lini belakang. Dan oleh sebab itu, sebisa mungkin dia berjuang menghindarkan gawang tim dikoyak, meski harus mengorbankan diri sendiri.

"Harga diri. Hidung patah bisa Anda obati, tapi ketika musuh membobol gawang tim saya (MU), maka tidak ada yang mampu memperbaikinya," kata Vidic dikutip Daily Mail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Nemanja Vidic