Sukses

Gregoria Mariska Pilih Obat Tradisional di Kejuaraan Dunia

Dia juga mengonsumsi kecap dan air jeruk nipis untuk mengurangi batuk.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kondisi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sedang kurang baik saat berhadapan dengan Min Jeong, wakil Korea Selatan di babak keempat Kejuaraan Dunia Junior Bulu tangkis 2017. Gregoria sulit bernafas karena batuk dan pilek.

Meskipun demikian, remaja asal Wonogiri Jawa Tengah ini memiliki cara sendiri untuk mengobati penyakitnya. Dia memilih pengobatan herbal dan tradisional ketimbang obat dokter karena harus menjaga stamina selama bertanding.

Biasanya pengobatan secara medis menuntut waktu istirahat dan membuat kantuk serta badan lemas. "Setiap ada waktu senggang saya selalu minum air hangat," kata Gregoria.

Dia juga mengonsumsi kecap dan air jeruk nipis untuk mengurangi batuk. Setiap saat, ia juga membalur tubuhnya dengan balsem. "Kalau malam saya juga kerokan," ucapnya.

Gregoria merasa harus menjaga kondisi tubuhnya karena pertandingan masih panjang. Terlebih saat ini ia sudah lolos ke babak kelima. Artinya, babak perempat final semakin di depan mata.

Target Gregoria di kejuaraan dunia junior ini adalah emas karena WJC 2017 menjadi turnamen junior terakhirnya.

(Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini