Sukses

Giorgio Chiellini Pasrah Dicemooh Suporter Italia

Giorgio Chiellini menilai Italia telah membiarkan Makedonia mengembangkan permainan.

Bek Italia, Giorgio Chiellini, menilai kalau timnya pantas mendapat sorakan dari pendukung setelah tampil tidak maksimal dalam laga melawan Makedonia yang berakhir dengan skor 1-1.

Giorgio Chiellini membuat Italia unggul pada babak pertama setelah membobol gawang Makedonia pada menit ke-40. Namun, permainan Italia menurun pada babak kedua setelah mereka tidak bisa membongkar pertahanan Makedonia.

“Ketika kami bisa membongkar pertahanan Makedonia, seharusnya kami bisa mengendalikan jalannya pertandingan. Makedonia sama sekali tidak membahayakan kami pada 75 menit pertandingan. Kami seharusnya bisa mengusai permainan,” ujar Chiellini.

“Kekalahan dari Spanyol sangat memengaruhi kondisi mental tim. Kami seharusnya bisa tampil lebih tenang dan santai pada laga tadi,” ia menambahkan.

“Kondisi ini merupakan kesalahan kami. Kami telah membiarkan diri kami sendiri berada dalam posisi yang sulit. Kami mengerti kemarahan pendukung dan mereka pantas untuk kecewa dan menyoraki kami,” ujar pemain Juventus tersebut.

Kekalahan dari Spanyol dan hasil imbang melawan Makedonia membuat Italia dipastikan mengikuti babak play-off untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2018. Sebelum itu, Italia masih harus berhadapan dengan Albania pada laga terakhir Grup G.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.