Sukses

Tanpa Febri dan Jupe, Persib Fokus Lawan Barito

Wildansyah dan Billy paling cocok menggantikan posisi Jupe dan Febri.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mulai serius melakukan persiapan jelang laga lawan Barito Putra di lanjutan Liga 1 Indonesia Senin (9/10/2017). Di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Tim pelatih Persib menempa pasukan Maung Bandung demi ambisi tiga poin saat menjamu Barito di Stadion Si Jalak Harupat.

Selama dua jam, tim pelatih menggelar simulasi permainan. Pasukan Persib dibagi per kelompok yang masing-masing terdiri dari enam orang.

Selain itu, tim pelatih juga sudah mulai menyiapkan skenario strategi tanpa dua bintang di belakang dan tengah: Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi. Lawan Barito, keduanya memang tak bisa tampil karena akumulasi kartu. Kebetulan, keduanya juga baru saja membela timnas Indonesia di ajang uji coba.

"Kita juga persiapkan skema itu. Kita harus prepare dari sekarang. Penggantinya sudah ada dan semua orang sudah pada tahu," ujar asisten pelatih Herrie Setyawan, di situs resmi Persib.

Achmad Jufriyanto alias Jupe, absen karena telah mengoleksi tiga kartu kuning. Kartu kuning ketiga didapatnya saat Persibditahan 1-1 oleh Bhayangkara FC, dua pekan lalu.

Sementara Febri, tak bisa tampil karena mendapat kartu merah di laga lawan Persiba Balikpapan, Minggu (1/10).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Wildansyah dan Billy

Tim pelatih Persib memang belum menyebut nama pemain yang akan menggantikan posisi Achmad Jufriyanto dan Febri. Namun, jika dilihat posisinya, Wildansyah dan Billy Keraff tampaknya paling cocok.

Wildansyah, meski posisi aslinya full back, bisa juga memainkan peran sebagai palang pintu, seperti Jufriyanto. Sementara Billy punya posisi sama dengan Febri: sayap.

Wildansyah sendiri siap jika diturunkan. "Saya pribadi kalau diberikan kepercayaan untuk bermain, pastinya akan memanfaatkan kesempatan itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.