Sukses

Cari Pengganti Conti, AC Milan Incar Bek Barcelona

Conti baru bergabung dengan AC Milan pada musim panas ini.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mulai berpikir untuk mencari pengganti Andre Conti di bursa transfer pada Januari 2018. Krisis bek kanan membuat mereka harus cepat menemukan pengganti Conti yang absen minimal enam bulan akibat cedera lutut ACL.

Saat ini, AC Milan masih memiliki Ignazio Abate dan Davide Calabria untuk mengisi posisi tersebut.

Akan tetapi, kehadiran tidak cukup untuk membuat pelatih Vincenzo Montella tenang. Abate sudah memasuki kepala tiga. Sebaliknya, Calabria terlalu muda dan minim pengalaman.

Calciomercato memberitakan, petinggi AC Milan akan mencari muka baru di pasar transfer. Mereka menemukan kandidat dalam diri penggawa Barcelona, Aleix Vidal. I Rossoneri berharap Blaugrana mau melepas bek 28 tahun itu di kisaran harga 15 juta euro.

Peluang AC Milan mendapatkan Vidal cukup besar lantaran bek berdarah Spanyol itu tidak mendapatkan tempat reguler di Camp Nou. Namun, mereka diketahui belum memulai negosiasi dengan klub raksasa Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Berkembang di Camp Nou

Sejak dibeli dari Sevilla pada 2015, Vidal kerap menghilang dari skuat Barcelona. Pada awal kedatangannya, Vidal memang sempat menggantikan posisi Dani Alves yang hengkang ke Juventus.

Namun, permainannya terus menurun. Luis Enrique terpaksa menurunkan gelandang Sergi Roberto sebagai bek kanan. Adapun pelatih saat ini, Ernesto Valverde, miliki Nelson Semedo.

Sebelum menembus tim senior, Vidal sempat menimba ilmu di akademi Barcelona. Namun, dia cuma bertahan 2001-2002. Vidal kemudian menjajal akademi Real Madrid pada 2003-2006.

Karier seniornya dimulai pada 2011 bersama Almeira. Kariernya kemudian mengkilap di Sevilla sehingga Barcelona merekrutnya. (Abul Muamar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona