Sukses

Sejumlah Pemain Munchen Diam-Diam Latihan di Belakang Ancelotti?

Carlo Ancelotti dipecat setelah Bayern Munchen kalah 0-3 dari Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Jakarta - Carlo Ancelotti telah meninggalkan Bayern Munchen. Namun, cerita di balik perseteruannya dengan sejumlah pemain The Bavarian terus bermunculan. Salah satunya terkait pola latihan mantan pelatih AC Milan tersebut yang dipandang sebelah mata pemain veteran Munchen. 

Ancelotti dipecat setelah Bayern Munchen kalah 0-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada babak penyisihan grup Liga Champions belum lama ini. Namun, menurut Kicker, alasannya ternyata tidak sesimpel itu. Menurut majalah olahraga asal Jerman itu, permasalahan justru muncul jauh sebelumnya. Permasalahan dipicu kondisi skuat Munchen yang tidak kondusif. 

Menurut Kicker, sejumlah pemain, termasuk Arjen Robben, Frank Ribery, Hummels, Boateng, hingga Thomas Muller, telah membangkang kepada Ancelotti. Bahkan, Arjen Robben terang-terangan sempat mempertanyakan pola latihan yang diberikan oleh pelatih asal Italia itu. 

Seperti dilansir AS, Robben menyebutkan menu latihan yang diberikan Ancelotti lebih ringan dibanding latihan rutin yang dijalani anaknya. Pernyataan ini juga diamini "pembangkang lain". Mereka pun melakukan latihan tambahan untuk menjaga kebugaran.

Keluhan demi keluhan juga sampai ke telinga Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness. Frank Ribery bahkan ditengarai kerap menelepon Hoeness setiap kali ditarik dalam sebuah laga.   

Sementara itu, Neuer, Muller, dan Boateng, memilih curhat kepada Karl-Heinz Rummenigge. Mereka mengeluhkan pola latihan Ancelotti yang dianggap terlalu ringan bagi pemain.

Ancelotti menangani Bayern Munchen sejak musim lalu. Setahun menukangi Munchen, Ancelotti mempersembahkan satu gelar juara Bundesliga dan DFL Super Cup 2016/2017. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.