Sukses

Scolari Sarankan Ancelotti ke Tiongkok

Pelatih Guangzhou Evergrande, Luis Felipe Scolari menyarankan Carlo Ancelotti untuk melatih di Tiongkok.

Liputan6.com, Guangzhou - Pelatih Guangzhou Evergrande, Luis Felipe Scolari, menyarankan Carlo Ancelotti untuk melatih di Tiongkok. Scolari bahkan menyarankan Ancelotti untuk menggantikannya begitu kontraknya selesai.

"Jika Ancelotti menerima tawaran datang ke Guangzhou, dia harus mempertimbangkannya," ujar Scolari seperti dilansir Soccerway.

Seperti diketahui, Ancelotti terpaksa angkat kaki dari Bayern Munchen karena pekerjaannya dianggap tidak memuaskan. Pemecatan Ancelotti terjadi usai Bayern Munchen kalah 0-3 dari PSG di Liga Champions.

Manajemen Munchen lalu memasang Willy Sagnol sebagai pengganti sementara Ancelotti.

Scolari mengatakan, Guangzhou adalah klub yang fantastis dengan lingkungan yang kondusif. Pelatih asal Brasil ini bahkan meyakinkan kalau Guangzhou tempat yang baik untuk semua pelatih.

Scolari melatih Guangzhou sejak 2015. Mantan pelatih timnas Brasil ini telah berjasa mengantarkan Guangzhou meraih enam trofi, di antaranya trofi Liga Champions Asia.

"Kontrak saya dengan Guangzhou akan berakhir 30 November dan tentu saja, saya ingin menyelesaikannya. Dalam kurun waktu itu, saya ingin meraih trofi sebanyak yang saya bisa," kata Scolari mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.