Sukses

Klopp Tak Terkejut dengan Pemecatan Ancelotti

Munchen secara resmi telah memberhentikan Ancelotti.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak terkejut dengan pemecatan Carlo Ancelotti oleh Bayern Munchen. Ia juga berharap Don Carletto bisa segera mendapatkan pekerjaan baru.

Kamis (28/9/2017), Munchen secara resmi memberhentikan Ancelotti. Keputusan itu diambil kurang dari 24 jam setelah kekalahan telak 0-3 di markas Paris Saint-Germain dalam laga Liga Champions.

Pemecatan Ancelotti dilakukan karena beberapa faktor. Di bawah arahan Ancelotti, performa Robert Lewandowski dan kawan-kawan dianggap tidak memenuhi standar dan hubungan yang tidak harmonis dengan sejumlah pemain senior seperti Franck Ribery, Mats Hummels, Arjen Robben, Kingsley Coman, dan Thomas Mueller.

"Tidak banyak hal dalam bisnis ini yang bisa mengejutkan saya lagi, jujur saja. Saya melihat pertandingan melawan PSG. Begitulah sepak bola, kualitas individu bisa menentukan permainan," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Pada akhirnya, meskipun itu bukan karena satu pertandingan, itu adalah perkembangan yang tidak disukai oleh bos-bos Munchen. Saya kira itulah mengapa mereka membuat keputusan. Tapi, saya sama sekali tidak tahu mengapa mereka melakukan itu."

"Ancelotti adalah manajer yang sangat berpengalaman, saya yakin dia tidak kehilangan pengetahuan sepak bolanya dalam semalam. Kadang, kedua belah pihak tidak cocok bersama. Jika Munchen yakin mereka memiliki masa depan yang lebih baik dengan manajer lain, maka selamat untuk mereka," Klopp menambahkan.

Ancelotti melatih Munchen sejak tahun lalu. Ia memimpin Robert Lewandowski dan kawan-kawan dalam 60 pertandingan dengan torehan 42 kemenangan, sembilan kali imbang, dan sembilan kekalahan. Bersama Munchen, Ancelotti memenangi tiga gelar, yakni Bundesliga dan Piala Super Jerman (dua kali).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.