Sukses

Tekuk Bali United, Bhayangkara FC Kokoh di Puncak

Bhayangkara FC sempat tertinggal dari Bali United.

Liputan6.com, Bekasi - Bhayangkara FC mengamankan kemenangan 3-2 dalam pertandingan sengit melawan Bali United, Jumat (29/9/2017). Sempat tertinggal di babak pertama, Bhayangkara berbalik unggul di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Paulo Sergio membawa Bhayangkara FC memimpin 1-0 pada menit ketujuh. Stefano Lilipaly melakukan pelanggaran di posisi dekat kotak penalti hingga wasit menghadiahkan tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh Sergio.

Bali United tak berhenti menekan pertahanan Bhayangkara FC. Lilipaly masih gagal mencetak gol untuk timnya karena bola tendangannya masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Sebuah pelanggaran handball dari gelandang Bhayangkara FC Lee Yoo Joon membuat Bali United untung. Tangan Yoo Joon terlihat aktif dalam saat memblokir tendangan Ahn Byung Keon dan wasit langsung menunjuk titik putih. Skor berubah 1-1 dari tendangan penalti Sylvalo Comvalius.

Paulo Sergio gagal mencetak gol keduanya gara-gara mistar gawang. Sundulan yang dibuat winger asal Portugal tersebut hanya membentur tiang.

Kesalahan Bhayangkara FC dimanfaatkan betul oleh tim tamu. Bek Alsan Sanda yang terpeleset membuat Lilipaly melepaskan umpan tarik ke Comvalius. Pada menit ke-39 Comvalius mencetak gol keduanya dan membuat skor berbalik 2-1 untuk Bali United. Skor tak berubah hingga jeda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Serangan Bhayangkara FC dari sektor kiri menjadi efektif sejak masuknya winger Ilham Udin Armaiyn. Tapi kesempatan BFC menyamakan kedudukan malah didapat dari titik putih.

Bek kanan Bali United I Made Andhika menjegal pergerakan Spaso hingga terjatuh di dalam kotak penalti. Wasit Rysbek Shekerbekov dari Kirgizstan langsung menghadiahi penalti pada menit ke-66.

Paulo Sergio berhasil mengeksekusi penalti ke gawang Awan Setho. Empat menit berselang, giliran Ilija Spasojevic yang mencetak gol ketiga BFC.

Pada menit ke-70, umpan silang Ilham Udin dikonversi dengan baik oleh Spaso. Tapi bola terlebih dulu menyentuh kaki bek Bali United I Made Andhika hingga dianggap gol bunuh diri.

Pada menit ke-86 Comvalius mendapat peluang emas di depan gawang. Tendangan pemain asal Belanda tersebut masih terbentur mistar gawang meski kiper BFC Awan Setho sudah meninggalkan posisinya.

Hingga babak kedua berakhir Bali United terus mengancam gawang tuan rumah. Tapi tak ada satupun gol tambahan yang tercipta.

BFC sukses mengamankan kemenangan 3-2 dan hasil ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen. Sementara Bali United di posisi kedua dengan margin empat poin.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Alsan Sanda, Indra Kahfi, I Putu Gede; Lee Yoo Joon, Evan Dimas, Wahyu Seto, Paulo Sergio; Guy Junior, Jajang Mulyana, Illija Spasojevic

Pelatih: Simon McMenemy

Bali United: Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung, Keon, I Made Andhika; Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Flores, Stefano Lilipaly; Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius.

Pelatih: Widodo C Putro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.