Sukses

Kejuaraan Dunia Junior 2017: Gregoria Mariska Jadi Tumpuan

Kejuaraan Dunia Junior 2017 akan digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta pada 9 hingga 22 Oktober 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan jadi salah satu tumpuan tuan rumah dalam mengikuti Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang digelar pada pertengahan Oktober mendatang. Gregoria diharapkan bisa memperbaiki hasil di Kejuaraan Asia Juli lalu.

Gregoria Mariska diharapkan cepat bangkit dari kegagalannya di Jepang Terbuka 2017 pada 19 September lalu. Pada ajang ini, remaja 18 tahun tersebut kalah duluan di babak kualifikasi dari wakil Taiwan Pai Yu Po.

"Kami berharap dia akan lebih matang karena dia di Kejuaraan Asia masih punya kendala yang berasal dari diri sendiri. Minimal unggulan kami di tunggal putri, ganda campuran dan ganda putra bisa masuk semifinal, " kata Sekjen PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Achmad Budiarto usai pengundian grup Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2017).

Kejuaraan Dunia Junior 2017 akan digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta pada 9 hingga 22 Oktober 2017. Kategori perorangan memperebutkan trofi Eye Level Cup baru diselenggarakan dipekan kedua usai final beregu campuran.

"Pengundian untuk perorangan kan belum keluar karena diundi setelah final beregu pada tanggal 15 Oktober. Kalau melihat perjuangan anak-anak kemarin, persaingan paling berat hanya ada di ganda campuran," ucap Budi.

"Intinya tiap mengirimkan pemain ke kejuaraan kami bisa mendapat hasil maksimal. Di level senior Denmark (Denmark Super Series Premier) adalah rangkaian turnamen terakhir yang sangat penting bagi kami agar mereka bisa masuk ke Final Super Series," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.