Sukses

Prediksi Pelatih Bali United Soal Tim Juara Liga 1

Banyak pihak yang memprediksi salah satu tim kuat menyabet trofi adalah Bali United.

Liputan6.com, Kuta - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengaku telah melakukan hitung-hitungan tentang pemenang Liga 1 2017. Menurut Widodo, sejak awal liga dimulai dirinya sudah memprediksi siapa juara dalam liga pertama usai di-suspend FIFA tersebut.

Namun, Widodo enggan menyampaikan siapa yang akan bertengger di posisi puncak di akhir kompetisi nanti.

"Saya tidak akan bicara itu. Tapi saya sudah punya hitung-hitungannya. Saya sudah ada perkiraan siapa yang akan keluar sebagai juara. Nanti pada akhirnya akan saya sampaikan perkiraan saya itu benar atau tidak," kata Widodo saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (19/9/2017).

Di sisi lain, banyak pihak yang memprediksi salah satu tim kuat menyabet trofi adalah Bali United. Betapa tidak, Serdadu Tridatu kini bertengger di posisi runner-up, beda satu poin dengan pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Kendati berpeluang menjadi juara, Widodo tak mau memikirkan hal itu lebih jauh. Ia meminta kepada anak asuhnya agar tetap fokus menjalani tiap pertandingannya. Ia tak ingin konsentrasi anak asuhnya buyar hanya karena digadang-gadang sebagai juara.

"Kita tetap harus fokus dan konsentrasi dalam setiap pertandingannya. Fokus untuk itu saja," ujar mantan pelatih Persegres Gresik united itu.

Sementara itu, Bali United mengusung 20 pemain saat bertandang ke markas Persib tengah pekan ini. Menariknya, lima pemain di antaranya adalah mantan penggawa Tim Maung Bandung.



Mereka adalah Dias Angga, Abdul Rahman, Muhammad Taufiq, Marcos Flores, dan Yandi Sofyan. Kebetulan para pemain ini sekarang juga menjadi andalan di Bali United.

Pada pertemuan pertama, Bali United menang 1-0 atas Persib. Saat itu, gol juga tercipta dari sang mantan, Marcos Flores.

Selain kelima pemain di atas, Bali United juga membawa skuat terbaiknya. Di antaranya Stefano Lilipaly, Irfan Bahcdim, dan Fadil Sausu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.