Sukses

Jika Ingin Jadi Legenda MU, Lukaku Diminta Tiru Drogba

Saat ini, nama Lukaku sudah mulai mendapat tempat di hati suporter MU.

Liputan6.com, Manchester - Nama Romelu Lukaku mulai mendapat tempat di hati pendukung Manchester United (MU). Itu tak terlepas dari kiprah gemilang yang dipertontonkan penyerang yang baru diboyong dari Everton itu.

Lihat saja, dari empat penampilan di Liga Inggris, dia telah mencetak empat gol untuk Setan Merah. Dia juga ikut mencetak satu gol saat MU menang 3-0 atas Basel di Liga Champions.

Mantan bek MU, Rio Ferdinand, pun percaya, Lukaku, 24 tahun, bisa menjadi legenda MU. Setidaknya, dia bisa menjadi seperti Didier Drogba yang begitu didewakan suporter Chelsea.

Namun, tentu, kata Ferdinand, Lukaku tentu masih harus meningkatkan performanya. Selain itu, Ferdinand juga menyebut penting bagi Lukaku untuk bisa jadi penentu di pertandingan-pertandingan penting MU.

"Di Chelsea, Anda tak tak akan kaget mendengar jumlah rekor jumlah gol Drogba. Tapi, dia mencetak gol-gol penting. Dia mencetak gol-gol di pertandingan besar yang selalu dikenang," ujar Ferdinand.

"Resep" ini, kata Ferdinand bisa ditiru Lukaku jika ingin terus dikenang suporter MU. "Jadi penentu di partai final Piala FA dan Liga Inggris, itu yang harus dilakukan Lukaku," ujar Ferdinand, yang membela MU pada periode 2002-2014. "Itu yang akan membuat dia selalu dicinta, selalu dikenang di MU.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mirip Drogba

Lukaku sendiri sudah lama dibanding-bandingkan dengan Drogba. Bahkan, saat bergabung dengan Chelsea pada 2011, Lukaku disebut-sebut sebagai "The Next Drogba".

Namun, Lukaku sendiri ternyata menolak dengan tegas. "Drogba lebih bertipe hold-up player, dia seorang target man," ujar Lukaku. "Sedangkan saya, lebih suka membawa bola dan menciptakan peluang. Kami benar-benar berbeda."

Hanya memang, Lukaku tak bisa menolak jika ada orang yang menyebut dirinya mirip Drogba. Apalagi, secara fisik, keduanya begitu mirip lantaran bertubuh tinggi besar.
"Tapi, sekali lagi, kami dua pemain yang berbeda," Lukaku menegaskan. "Saya Romelu Lukaku, saya ingin membuat sejarah saya sendiri. Saya sekarang pemain MU, Droba (mantan) pemain Chelsea."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris