Sukses

MotoGP: Pasca Operasi, Mental Rossi Sempat Terpuruk

Rossi dipastikan absen pada MotoGP San Marino dan juga terancam tidak ikut pada balapan di Aragon.

Liputan6.com, Misano - Ungkapan penyesalan selalu datang belakangan tengah dirasakan Valentino Rossi jelang MotoGP San Marino 2017. Kecelakaan yang menimpa pembalap Movistar Yamaha itu membuat dirinya absen di Sirkuit Misano.

Tercatat, sudah dua kali Rossi harus mengalami cedera jelang balapan MotoGP 2017. Sebelumnya, ia sempat kecelakaan saat tengah berlatih motocross jelang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Untungnya, cedera itu tak begitu parah dan Rossi bisa ikut balapan.

Seakan tak kapok, The Doctor kembali mengalami cedera akibat kejadian yang sama. Kali ini, ia sedikit tak beruntung karena cederanya membutuhkan operasi. Dan operasi itu mengharuskan Rossi istirahat selama 30-40 hari.

"Kaki sangat sakit, tapi secara umum saya merasa baik. Kondisi mental lebih buruk karena sangat disayangkan membuat kesempatan dalam kejuaraan. Dan juga melewatkan balapan di Misano, di hadapan semua penonton. Maaf kepada tim saya karena saya tak bisa balapan," ungkap Rossi dilansir situs MotoGP.

Bagi Rossi, MotoGP San Marino adalah balapan kandang di mana ia selalu mendapatkan dukungan penuh dari suporter yang dihiasi dengan atribut berwarna kuning. Dan ini akan menjadi pertama kali Rossi tak balapan di Misano di sepanjang kariernya.



Tak hanya itu, penyesalan terbesar Rossi adalah fakta bahwa dirinya akan semakin sulit menjadi juara dunia MotoGP 2017. Saat ini, Rossi berada di urutan keempat dengan koleksi 157 poin atau 26 poin di belakang pimpinan klasemen MotoGP 2017, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang mengemas 183 poin.

"Ciao dari Valentino. Sangat disayangkan tidak balapan di Misano. Tapi saya akan bekerja setiap hari untuk kembali sesegera mungkin. Dan terima kasih atas dukungan semua orang," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.