Sukses

Marcelo Ungkap Sosok Idolanya di Real Madrid

Roberto Carlos juga menempati posisi bek kiri Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Marcelo tak malu mengungkapkan kekagumannya pada Roberto Carlos. Bahkan ia menyebut pemain asal Brasil itu sebagai inspirasi.

Roberto Carlos merupakan salah satu bek kiri tersukses sepanjang sejarah Real Madrid. Selama berseragam Los Blancos pada 1996-2007, Carlos membukukan 69 gol dan 43 assist dari 523 laga di berbagai ajang.

"Saya mendapat inspirasi bermain dari Roberto Carlos. Carlos akan naik menyerang di posisi bek sayap kiri seperti binatang buas. Entah menyukai permainan saya atau tidak, Anda akan mengetahui apa yang didapatkan ketika saya berada di lapangan," kata Marcelo.

"Saya suka menyerang, tetapi tidak hanya sekadar itu saja. Apakah hal tersebut membuat kami memiliki masalah di lini belakang? tentu saja tidak. Anda hanya bisa bermain dengan kebebasan seperti itu jika memiliki pemahaman yang baik dengan rekan satu tim," tutur Marcelo.

Marcelo bergabung dengan Real Madrid pada 1 Januari 2007. Hingga saat ini, dia telah mengemas 28 gol dan 78 assist dari 413 laga di berbagai ajang. Sejumlah trofi sukses diraihnya, antara lain tiga Liga Champions, empat La Liga, hingga dua Piala Dunia Antarklub.

Sumber: ESPN FC

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.