Sukses

Punya Rapor Bagus, Lorenzo Optimistis di MotoGP San Marino

Lorenzo percaya memiliki modal untuk bertarung di MotoGP San Marino.

Liputan6.com, Misano - Cukup banyak modal yang dimiliki Jorge Lorenzo untuk merebut podium MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Itu karena faktor sejarah dan penampilan Lorenzo di beberapa balapan terakhir.

Hingga kini, sudah tiga kali Lorenzo merebut podium juara MotoGP San Marino. Jika dihitung dari semua kelas, sudah empat kali pembalap Ducati itu menjadi juara. Itu yang membuat Lorenzo tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di Misano.

Hal tersebut yang membuat Lorenzo optimistis merebut podium juara. Terlebih, grafik performa X-Fuera belakangan ini juga mulai meningkat. Berkat terobosan fairing baru, Lorenzo pun mulai konsisten bersaing di barisan depan.

Buktinya, pembalap berusia 30 tahun itu mampu finis di urutan keempat MotoGP Austria dan kelima di Inggris. Kini, mantan pembalap Movistar Yamaha itu pun yakin bisa mendapatkan hasil lebih positif di Misano.

"Balapan Silvertone menghasilkan banyak hasil positif. Saya finis paling dekat dari yang pernah saya dapatkan dengan pemenang di musim ini. Andrea (Dovizioso) menang dan jadi pemimpin klasemen. Jadi atmosfer tim sangat bagus," tutur Lorenzo, dilansir Crash.



Saat ini, Lorenzo memang dalam situasi di mana ia harus bangkit pada MotoGP San Marino. Itu karena ia semakin tertinggal dari persaingan di papan atas klasemen MotoGP 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Klasemen

Saat ini Lorenzo menempati urutan ketujuh klasemen dengan raihan 90 poin dari 12 balapan dan terpaut 93 poin dari Dovizioso. Bisa dibilang, peluang pembalap asal Spanyol untuk merebut gelar juara dunia sudah tertutup.

"Tujuan di Misano adalah memastikan kemajuan yang kami buat dalam beberapa balapan terakhir, di mana saya telah mendapatkan banyak pengalaman dan kepercayaan diri dengan motor tersebut. Dan tes yang kami lakukan di sini sangat positif," kata Lorenzo.

"Selain itu, Misano adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya menang beberapa kali di sini. Dan saya percaya diri kami bisa mendapatkan hasil bagus. Tentu fans Ducati akan memberikan tambahan senjata dengan dukungan dari tribun," jelas pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.