Sukses

Playmaker MU Sebut Rashford Pemain Spesial

Karier Rashford berkembang pesat sejak tahun lalu. Ia terus mencetak gol-gol yang membuatnya jadi pilihan utama di MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, menilai Marcus Rashford punya potensi besar. Ia pun yakin, pemain 19 tahun tersebut bakal sukses bersama Setan Merah dan Tim Nasional Inggris.

Karier Rashford berkembang pesat sejak tahun lalu. Ia terus mencetak gol-gol yang membuatnya jadi pilihan utama di MU dan Timnas Inggris.

Pada musim perdananya bersama MU (2016), Rashford melesakkan delapan gol dalam 18 penampilan. Sementara musim lalu, Rashford yang digeser menjadi winger, tetap mampu melesakkan 11 gol dalam 53 penampilan

"Dari saat pertama kami melihat Rashford berlatih, kami tahu dia seseorang yang istimewa," kata Mata seperti dilansir Soccerway.

"Dia mencetak gol untuk MU dan Inggris. Rashford bisa menjadi lebih besar. Dia adalah ancaman nyata. Dia memiliki kualitas bagus dan mentalitas untuk menjadi pemain besar," Mata menambahkan.



Musim ini, Rashford juga terus menunjukkan ketajamannya. Masuk sebagai pemain pengganti lawan Leicester City, Rashford ikut menyumbangkan satu gol untuk MU. Ia juga jadi penentu kemenangan Inggris atas Slovakia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Total, Rashford telah melesakkan 20 gol dalam 75 penampilan bersama MU di semua kompetisi dan bersama Inggris ia mencetak dua gol dalam 11 caps.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU