Sukses

Sriwijaya FC Vs Persib: Ujian Berat Tuan Rumah

Persib berambisi mencuri poin di markas Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC bertekad meneruskan tren positif saat menjamu Persib Bandung, Senin (4/9) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di lanjutan Liga 1. Kemenangan jadi target Laskar Wong Kito guna terus memperbaiki peringkat di klasemen, yang saat ini masih tertahan di posisi ke-12 dengan 28 poin dari 21 laga.

Kemenangan 1-0 saat menjamu Persiba Balikpapan (29/8) lalu diyakini sangat menaikkan moral bermain pasukan Sriwijaya FC. Kemenangan itu memutus rekor empat laga tanpa kemenangan di kandang sebelumnya.

“Namun melawan Persib Bandung tidak akan mudah karena mereka tim yang sangat baik dan belakangan trennya sedang meningkat,” ujar pelatih Hartono Ruslan saat sesi pre post match di stadion GSJ, Minggu (3/9) sore.

Namun, meski di atas kertas Persib lebih diunggulkan, Hartono menyebut tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. “Saya pikir wajar jika mereka diunggulkan karena banyak pemain bintang. Namun, bagi saya tidak terlalu berpengaruh dan lebih baik semuanya dibuktikan di lapangan,” ujarnya.

Pelatih asal Solo ini pun menyebut, ada tiga pilar Maung Bandung yang perlu diwaspadai di laga ini. “Semuanya berkualitas, tetapi saya pikir Michael Essien, Raphael Maitimo dan Ezechiel N’Douassel perlu mendapat perhatian ekstra nantinya,” dia menambahkan.

Sementara itu, kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo menyatakan seluruh pemain sangat bersemangat menghadapi laga big match ini. “Kemenangan terakhir atas Persiba sangat penting karena menaikkan moral bertanding, bagi saya di laga yang katanya besar ini faktor mental akan sangat menentukan," ujarnya.

Pemain asal Korea Selatan ini menambahkan, "Persib boleh disebut banyak bertabur pemain bintang, namun GSJ adalah rumah saya, kandang kita dan kami wajib berjuang hingga titik penghabisan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curi Poin

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung Emral Abus menyebut anak asuhnya siap mencuri poin di laga ini. “Saya baru sehari bergabung bersama Persib, namun sejak melawan Persipura lalu terus berkoordinasi dengan manajemen serta jajaran pelatih lainnya," ujarnya.

Emral menyebut, di Palembang, target Persib jelas ingin menang atau setidaknya mendapat poin. Instruktur pelatih senior di Indonesia ini mengaku dirinya sangat optimis memenuhi target tersebut.

“SFC punya pemain pengalaman dan berkualitas, tetapi sebagai pelatih tentu saya harus yakin dengan kemampuan pemain sendiri. Persiapan sebelum laga ini pun sejauh ini berjalan lancar dan usai pulang dari Papua performa mereka terus terjaga,” ujarnya.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.