Sukses

Sean Gelael Petik Poin Penting di Formula 2 Italia

Sean Gelael bawa 15 poin usai ikuti balapan Formula 2 Italia di Sirkuit Monza pada Sabtu dan Minggu (3/9/2017)

Liputan6.com, Monza - Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael petik poin penting saat mengikuti dua race pada Formula 2 di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (3/9/2017). Sean dua kali menyumbang poin dari balapan feature maupun sprint yang berlangsung dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Balapan feature pada hari Sabtu berlangsung “Chaos” dengan kondisi lintasan yang basah akibat guyuran hujan di Sirkuit Monza Italia. Namun situasi ini justru memberi keuntungan besar bagi Sean. Pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini finis di posisi keenam.

Keberuntungan Sean bahkan tak sampai di sana. Dia juga dinaikan satu tingkat ke urutan kelima setelah pebalap ART GP, Alexander Albon yang finis di depan Sean mendapat penalti sepuluh detik akibat menyenggol Norman Nato. Dengan finis kelima, Sean Gelael berhak mendapatkan 10 poin.

Bagi Sean, ini merupakan raihan poin tertinggi pada balapan Formula 2 musim 2017 ini. Dengan finis posisi kelima, maka pada balapan sprint pada Minggu sore, Sean berhak di posisi keempat atau baris kedua.

Sean memulai balapan dengan bagus. Kondisi cuaca yang cerah membuat Sean bisa bermanuver maksimal dan sempat menyodok ke posisi kedua. Namun, posisi kedua Sean tak bertahan sampai akhir balapan karena sempat keluar jalur saat beradu cepat dengan pebalap lain.

Beruntung Sean masih bisa melanjutkan balapan dan berkali-kali mencoba menerobos barisan depan lagi. Namun di akhir balapan Sean bertahan di posisi keenam dan mendapatkan tambahan lima poin.

“Ini balapan yang sulit dengan kondisi balapan yang kacau pada balapan feature. Pada balapan sprint saya sebenernya lebih mudah membawa mobil, namun upaya saya untuk bertahan di barisan terdepan belum berhasil," kata Sean Gelael.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekan Belum Beruntung

Sementara itu, rekan satu tim Sean, Norman Nato finis di posisi ke-14 pada balapan feature dan finisi ke-10 pada balapan sprint. Gelar juara direbut pebalap tim Prema Racing Antonio Fuoco padal balapan feature. Sementara pada balapan sprint gelar juara diambil pebalap tuan rumah Luca Ghiottho.

Pimpinan klasemen pebalap, Charles Leclerc gagal mendulang poin. Pada balapan feature dia finis di barisan belakang setelah berbenturan dengan pebalap pebalap Racing Engineering Nyck De Vries. Sementara pada balapan sprint finis ke-9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.