Sukses

2 Kali Jebol Gawang Barcelona, Gelandang Real Madrid Semringah

Real Madrid menang 2-0 atas Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang muda Real Madrid Marco Asensio kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Barcelona pada Piala Super Spanyol. Asensio mencetak gol pembuka Los Blancos pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dinihari WIB.

Sebelumnya pada leg pertama di Camp Nou, Senin (14/8/2-17) lalu, Asensio juga menjebol gawang Barcelona saat Real Madrid menang 3-1. Pemain 21 tahun itu mencetak gol lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti di kedua laga.

Kedua gol dari Asensio membawa Real Madrid memenangkan trofi Piala Super Spanyol dengan keunggulan agregat 5-1. Asensio pun tak bisa menutupi kegembiraannya dengan golnya tersebut.

"Dua gol saya di Piala Super Spanyol sangat bagus," kata Asensio usai pertandingan seperti dilansir Soccerway.

Asensio tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan fans Real Madrid yang luar biasa. Dalam laga itu, Los Blancos tak diperkuat Cristiano Ronaldo karena sanksi lima laga akibat mendorong wasit pada leg pertama lantaran tak terima diberi kartu kuning kedua atau merah.

Para fans Real Madrid mengibarkan sapu tangan putih di menit ketujuh sebagai bentuk dukungan kepada Ronaldo. Menit ketujuh dipilih karena merupakan nomor jersey bintang asal Portugal itu.

"Para penggemar menunjukkan dukungan yang luar biasa dan kami tentu ingin memberi penghargaan kepada mereka dengan trofi," ucap Asensio.

"Kami bermain di rumah. Kami menciptakan peluang, kami memainkan sepak bola yang lebih baik selama pertandingan berlangsung," pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.