Sukses

Eks Striker Chelsea Jagokan MU Juara Liga Inggris

Liputan6.com, London - Eks striker Chelsea, Hernan Crespo, menjagokan Manchester United (MU) menjadi juara Liga Inggris musim ini. Faktor Jose Mourinho dan Romelu Lukaku disebutnya bakal jadi penentu MU juara musim ini.

Liga Inggris bakal bergulir dini hari nanti di mana Arsenal bakal menjamu Leicester City. Chelsea sendiri bakal berstatus juara bertahan pada 2016/17 lalu.

Crespo yakin MU bakal ungguli Chelsea musim ini. Mourinho disebutnya sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk memenangkan gelar Liga Inggris.

Crespo meraih juara Liga Inggris bersama Chelsea dan Mourinho pada 2006. "MU bakal juara Liga Inggris karena Mourinho tak pernah gagal di musim kedua," katanya seperti dikutip Mirror.

"Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Dia sudah membuat sejarah di mana saja, dengan Porto, Inter dan sekarang dia bisa lakukannya dengan Manchester United," kata Crespo.



Ia mengatakan, Mourinho punya dua sisi yang mungkin jarang diketahui publik. Dia punya pilihan soal dua sisi Mourinho ini.

"Mourinho di depan kamera dan satu lagi Mourinho di ruang ganti. Saya lebih suka Mourinho di ruang ganti. Dia lebih ramah. Saya suka metode dia, motivasi, dan gairahnya," kata Crespo yang main di Chelsea pada 2003-2008.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi 4 Besar

Crespo juga bisa memprediksi tim-tim mana saja yang akan mengisi posisi empat besar Liga Inggris musim ini. Dia memilih klub-klub tradisional untuk mengisi posisi itu.

"Saya pikir empat besar bakal diisi MU, Manchester City, Chelsea dan Arsenal. Manajer terbaik di dunia sekarang ada di Liga Inggris. Anda berpikir Antonio Conte, Pepe Guardiola, Jurgen Klopp dan Mourinho. Ini kompetisi bagus," ujarnya.

"Mauricio Pochettino sudah bekerja keras untuk membuat Tottenham ada di level anyar, tapi mereka kehilangan sesuatu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Hernan Jorge Crespo atau lebih akrab disapa Hernan Crespo adalah seorang pesepak bola asal Argentina.
    Hernan Jorge Crespo atau lebih akrab disapa Hernan Crespo adalah seorang pesepak bola asal Argentina.

    Hernan Crespo