Sukses

Syarat Dortmund Lepas Dembele ke Barcelona

Dortmund tak keberatan melepas Dembele ke Barcelona.

Liputan6.com, Berlin- Barcelona tengah sibuk mencari penyerang baru usai melepas Neymar ke Paris Saint Germain. Salah satu pemain yang diincar adalah Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. 

Kabar ketertarikan Barcelona terhadap Dembele sudah didengar Dortmund. Petinggi Dortmund Hans-Joachim Watzke tak menutup kemungkinan melepas Dembele ke Barcelona.

Namun Dortmund mematok syarat yang cukup berat kepada Barcelona. Mereka hanya akan melepas pemain muda Prancis itu jika mendapat tawaran di atas 100 juta euro.

"100 juta euro tidak cukup untuk merekrut Dembele," kata Watzke seperti diberitakan L'Equipe.

Barcelona kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Dembele. Mereka tinggal perlu meyakinkan Dortmund untuk memperbolehkan Dembele pindah ke Nou Camp.

Harga mahal yang dipatok Dortmund nampaknya tidak akan jadi masalah besar bagi Barcelona. El Barca mendapatkan uang 222 juta euro dari penjualan Neymar ke Paris Saint Germain.

Selain Dembele, Barcelona akan memakai uang penjualan Neymar untuk membeli gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho, yang disiapkan jadi penerus Andres Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.