Sukses

Vinales Bingung Cari Tahu Penyebab Masalah M1 Yamaha

Kondisi cuaca di Sirkuit Brno mungkin menjadi penyebab mengapa Vinales merasa ada hal yang aneh.

Liputan6.com, Jakarta Maverick Vinales tampak kebingungan untuk mengganti motor selama menjalani sesi latihan bebas di hari pertama, Jumat (4/8/2017) kemarin. Pembalap Yamaha itu mengaku, ini kali pertama dirinya merasakan hal tersebut. 

"Saya tidak tahu kenapa, saya tidak bisa berpaling dengan motor dan sangat sulit untuk membuat catatan tercepat. Mungkin kondisi atau pegangan tidak begitu bagus, masalah ini menjadi lebih besar. Saya tidak bisa menyalakan motor dan sulit untuk berhenti," kata Vinales seperti dikutip dari Bikesport, Sabtu (5/8/2017).

Kondisi cuaca di Sirkuit Brno mungkin menjadi penyebab mengapa Vinales merasa ada hal yang aneh. Pasalnya, pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun itu memiliki sasis 2017 yang digunakannya pada pengujian di Barcelona.

"Kita harus mencoba mencari tahu masalah dengan motor, karena sangat sulit mengendarai motor seperti itu dan bahkan bisa melaju kencang. Saya tidak pernah merasa seperti itu di Yamaha sebelumnya, jadi kita harus mengerti daerah mana yang menjadi masalah," pungkas Vinales.

Saat ini, Vinales menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP. Juara dunia Moto2 itu tertinggal 5 poin dari Marc Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.