Sukses

Barcelona Jadikan Neymar Musuh Publik Nomor 1

Barcelona sudah mencabut poster yang memuat Neymar.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah bersiap menyambut masa depan tanpa Neymar. Klub Catalunya itu mengganti poster yang memuat pemain asal Brasil tersebut.

Sosok Neymar tadinya berada bersama bintang-bintang Barcelona lainnya, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique.

Poster yang menyebut Neymar sebagai pengkhiatat dan pemburu harta. (Twitter)

Namun, setelah Neymar membenarkan niat meninggalkan Camp Nou untuk pergi ke Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (2/8/2017), pagi waktu setempat, El Azulgrana langsung menginstruksikan agar gambar tersebut dicabut. Sosok Neymar kini digantikan Sergio Busquets.

Selain aksi resmi klub, pendukung El Azulgrana juga mengekspresikan diri dengan memasang poster berbeda. Di sini mereka mencap Neymar sebagai pengkhianat dan pemburu harta.

Neymar siap mengakhiri kebersamaan dengan Barcelona sejak tiba di Camp Nou pada 2013. Dia ditenggarai ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Namun, di luar itu, pemain berusia 25 tahun tersebut juga bakal menerima kenaikan upah dua kali lipat di PSG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Terbaik Ketiga Dunia

Dianggap hanya kalah dari Messi dan Cristiano Ronaldo, Neymar menghasilkan 105 gol dari 186 pertandingan bersama Barcelona. Kontribusinya membuahkan titel La Liga (2), Copa del Rey (3), Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Baru memperpanjang kontrak dengan Barcelona tahun lalu, Neymar memiliki klausul transfer 222 juta euro, atau sekitar Rp 3,5 triliun. El Azulgrana menegaskan tidak mau menerima uang kurang dari angka itu dari PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.