Sukses

Rekrutan Baru Juventus Enggan Dibandingkan dengan Roberto Baggio

Sederet pemain telah sukses mengenakan jersey bernomor 10 Juventus.

Liputan6.com, Turin - Winger anyar Juventus Federico Bernardeschi enggan disamakan dengan legenda Timnas Italia Roberto Baggio setelah hengkang dari Fiorentina pada musim panas ini. Dia menegaskan ingin menjadi dirinya sendiri di La Vecchia Signora.

Kepindahan pemain 23 tahun tersebut mengingatkan publik Italia pada Baggio ketika hijrah ke Juventus pada 1990. Memecahkan rekor transfer dunia, suporter La Viola yang kecewa turun ke jalanan Kota Firenze membuat kerusuhan.

Sedangkan Bianconeri resmi mengontrak Bernardeschi pada 24 Juli 2017 dengan mahar 40 juta euro. Bernardeschi ditawari nomor punggung 10 yang legendaris tapi sang pemain menolak dan memilih angka 33.

"Saya pikir hal itu sudah benar dan saya harus membuktikan bahwa saya pantas memakainya. Jadi tahun ini adalah tahun yang tepat untuk menunjukkan kepada klub, pelatih dan rekan satu tim bahwa saya bisa memakainya," tutur Bernardeschi dalam pengenalan resminya bersama Juventus ke publik, Sabtu (29/7/2017) pagi waktu Turin.

Sederet pemain telah sukses mengenakan jersey bernomor 10 Juventus. Sebelum Paul Pogba, beberapa nama yang pernah memakainya antara lain Baggio, Alessandro Del Piero, sampai Carloz Tevez.

"Tidak ada pemain lain seperti Baggio. Menurut pendapat saya, perbandingan selalu salah," tutur Bernardeschi.

Dia menyambung, "Baggio mungkin pemain sepak bola Italia terbesar sepanjang masa, dia menunjukkan hal itu. Jadi saya rasa Anda tidak harus membandingkan saya dengannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.