Sukses

AFC Terbitkan Regulasi Perizinan Klub Futsal

Menyusul Piala Asia Futsal yang sukses digelar di Uzbekistan pada 2016, AFC juga sepakat menunjuk China Taipei sebagai tuan rumah pada 2018

Liputan6.com, Ho Chi Minh City - Komite Futsal dan Sepak Bola Pantai AFC baru saja memperkenalkan regulasi lisensi klub pada Sabtu (29/7/2017). AFC menyadari dampak penerapan regulasi tersebut untuk meningkatkan standar permainan dalam pengembangan sepak bola secara keseluruhan.

Dikutip dari laman resmi AFC hari ini (29/7/2017), sistem perizinan klub baru di olahraga futsal bertujuan untuk kualitas tim-tim di Asia. Aturan ini akan diimplementasikan di liga domestik yang selanjutnya di pakai dalam Piala Asia Futsal Antarklub.

Wakil Presiden AFC Ali Kafashian Naeini (Iran) membuka pertemuan ketiga Komite Futsal dan Sepak Bola Pantai ini di Ho Chi Minh, Vietnam tadi pagi. Dia juga memuji ajang Piala Asia Futsal Antarklub 2017, yang saat ini berlangsung.

Menyusul Piala Asia Futsal yang sukses digelar di Uzbekistan pada 2016, AFC juga sepakat untuk memberikan hak penyelenggaraan untuk edisi berikutnya kepada China Taipei pada 2018. Sementara di sektor futsal putri, AFC menunjuk Thailand sebagai tuan rumah Piala Asia Futsal Putri di tahun yang sama.

Dalam bidang pembinaan, induk federasi sepak bola Asia tersebut juga merekomendasikan pengenalan beberapa persyaratan minimal untuk seluruh kompetisi futsal dan sepak bola pantai di Asia. AFC ingin memastikan semua tim yang berpartisipasi dilengkapi dengan kemampuan dan keterampilan untuk memenuhi tuntutan permainan modern.

Dalam gelaran Piala Asia Futsal Antarklub atau AFC Futsal Club Championship Vietnam 2017, Indonesia diwakilkan Vamos FC Mataram. Sayang Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan gagal melaju ke babak delapan besar setelah finis di posisi ketiga klasemen Grup A.

Laga final turnamen akan mempertemukan klub Thailand, Bluewave Chonburi melawan Sanaye Giti Pasand dari Iran. Pertandingan akan digelar pada Minggu (30/7/2017) di Phu Tho Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam. Sedangkan wakil tuan rumah, klub Thai Son Nam FC harus berebut tempat ketiga dengan Al Rayyan Sport Club (Qatar).

Saksikan vdieo menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.