Sukses

Kondisi Essien Mulai Membaik Jelang Duel Persib Vs Perseru

Liputan6.com, Jakarta Usai melakoni laga berat melawan Persija Jakarta, Persib Bandung kembali akan berlaga di lanjutan Liga 1. Sabtu depan (29/7/2017), Persib akan bertandang ke markas Perseru Serui.
 
Pertandingan pekan ke-16  Liga 1 ini, merupakan laga pamungkas Persib pada putaran pertama. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Marora, Kepulauan Yapen.

Menjelang pertandingan, kubu Persib sempat dilanda kekhawatiran soal kondisi marquee player mereka, Michael Essien. Sebelumnya, pemain asal Ghana ini, sempat kelelahan dan meminta izin tidak berlatih bersama Persib, kemarin. Dia kemudian hanya melakukan peregangan dan berlatih terpisah.

Namun, kecemasan itu tak terbukti setelah Essien sudah kembali berlatih di Lapangan Lodaya. Seperti dilaporkan situs resmi klub, gelandang Maung Bandung ini terlihat lebih baik dari sebelumnya.



"Sudah tidak apa-apa. Sudah bugar kembali," kata caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan.

Essien mampu menyelesaikan semua menu latihan yang diberikan. Tak ada kendala yang terlihat pada persiapan menghadapi laga kontra Perseru Serui, akhir bulan ini.

1 dari 2 halaman

Atur Permainan

Persib sendiri sepertinya cukup puas dengan penampilan Essien di kompetisi Liga Indonesia. Meski ditempatkan sebagai seorang pemain bernomor 10 alias playmaker, mantan bintang Chelsea itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Visi dan kemampuan umpan yang baik sering kali mengubah alur permainan Persib begitu dia diturunkan dan bahkan memberikan kesempatan penyerang Maung Bandung untuk mencetak gol.

Jam terbang Essien di sepak bola internasional tampaknya jadi salah satu pertimbangan, mantan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mempercayakan peran playmaker kepadanya. Selain itu, Essien juga sangat bagus dalam membaca permainan.