Sukses

Kejuaraan Voli Asia 2017: Indonesia Pede Hadapi Kazakhstan

Indonesia punya modal psikologis yang bagus setelah menang lawan Arab Saudi di laga pertama Kejuaraan Voli Asia 2017.

Liputan6.com, Gresik Timnas voli putra Indonesia tak mau larut dalam euforia kemenangan pada laga perdana Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017. Mereka bersiap melakoni laga kedua dengan melawan Kazakhstan di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (25/7/2017).

Indonesia baru saja mendapatkan hasil positif pada laga perdana Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017. Mereka menang 3-1 atas Arab Saudi dengan skor 25-23, 25-21, 22-25, dan 26-24. Kemenangan itu membuat peluang Indonesia lolos ke 8 besar semakin terbuka.

Namun, masih ada Kazakhstan yang harus dihadapi Indonesia. Meski buta kekuatan, Indonesia tetap optimistis dengan pertarungan kedua di Kejuaraan Voli Asia 2017 tersebut.

"Laga melawan Arab Saudi mungkin kami agak tegang. Tapi hari ini kami punya modal psikologis bagus untuk menghadapi Kazakhstan. Harapan kami tentu menang," ujar Agung, kapten Indonesia.

Sebelumnya, pelatih Indonesia, Samsul Jais juga tak ingin terlena dengan kemenangan atas Arab Saudi. Pasalnya, masih banyak kesalahan-kesalahan fatal yang dilakukan timnya. Itu yang membuat mereka tidak bisa menang tiga game langsung. "Saya tetap menginstruksikan pemain memperbaiki servis," kata Samsul.

Di sisi lain, Kazakhstan menunjukkan permainan memukau saat menghadapi Qatar. Sempat tertinggal 0-2, tim besutan Nikolchaenko Igor itu mampu bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Awalnya, Qatar terlihat akan menang mudah setelah unggul 25-18 dan 25-20 dalam dua game pertama. Di luar dugaan, Kazakhstan mampu bangkit dan memberikan perlawanan pada game ketiga. Sejak melewati poin 10, kedua tim tak ada yang mampu unggul dua angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kazakhstan Berbahaya

Kejar-kejaran poin terus terjadi hingga akhirnya Alexandr Stolnikov dan kawan-kawan memenangkan duel dengan skor 26-24. Momen itu dijadikan sebagai ajang kebangkitan mereka. Hasilnya, Kazakhstan mampu memenangi dua game selanjutnya, 25-19, 15-10.

Namun, hasil tersebut juga tak membuat mereka kelewat percaya diri menghadapi Indonesia. Faktor Indonesia sebagai tuan rumah diyakini akan menjadi rintangan bagi mereka.

"Saya pikir itu akan menjadi laga yang sulit. Indonesia adalah tim yang bagus, saya tahu itu. Mereka juga memiliki banyak suporter di sini. Tapi saya pastikan kami akan bermain lebih baik pada laga nanti," kata kapten Kazakhstan, Alexandr Stolnikov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.