Sukses

Lukaku Bertekad Samai Kontribusi Ronaldo Buat MU

Striker baru Manchester United (MU), Romelu Lukaku punya ambisi meniru Cristiano Ronaldo dalam hal trofi dan gol buat MU.

Liputan6.com, Manchester - Striker baru Manchester United (MU), Romelu Lukaku punya ambisi meniru Cristiano Ronaldo dalam hal trofi dan gol buat MU. Ia yakin, kondisinya saat ini menunjang untuk ambisi tersebut.

"Saya memang belum ke level itu, tapi inilah level yang saya inginkan. Saya berusia 24 tahun," ujar Lukaku seperti dilansir Soccerway.

Lukaku didatangkan MU dari Everton pada bursa transfer musim panas ini. Bomber asal Belgia itu harus ditebus MU dengan harga 75 juta pound sterling.

Sejauh ini, harga tersebut boleh dibilang sepadan. Lukaku menyumbang satu gol saat laga pramusim MU di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Ronaldo masuk ke MU saat usianya belum genap 24 tahun. Di bawah didikan Sir Alex Ferguson, Ronaldo sukses meraih berbagai trofi plus mencetak lebih dari 100 gol, hingga akhirnya pindah ke Real Madrid pada 2009.

Lukaku menyadari, ia masih harus bekerja keras untuk mencapai level Ronaldo. Akan tetapi, hal tersebut tidak menghalanginya untuk mencapai mimpi tersebut.

"Akan ada banyak kerja keras dan saya senang dengan hal itu. Karena berarti, saya bisa jauh lebih baik dari saya sekarang," ujar Lukaku.

"Itulah mentalitas yang harus saya punya. Saya ingin lebih baik. Selalu ada ruang untuk berkembang. Saya hanya ingin jadi pemain sebaik mungkin," kata Lukaku mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU