Sukses

Pensiun, Totti Mulai Babak Baru Bersama AS Roma

Totti akan membuka lembaran baru bersama AS Roma di luar lapangan.

Liputan6.com, Roma - Francesco Totti memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola. Dia akan membuka lembaran baru bersama AS Roma di luar lapangan.

Pria berusia 40 tahun tersebut sebenarnya mendapatkan tawaran bermain di Liga Jepang bersama Tokyo Verdy. Namun Totti menolaknya karena ingin menjadi direktur AS Roma.

"Babap pertama sebagai pemain sudah berakhir. Sekarang saya memulai tugas penting lainnya sebagai direktur. Semoga saya memiliki dampak yang sama saat masih di lapangan," ujar Totti, dikutip dari Goal.

Totti yang mencatatkan 786 penampilan dan mengemas 307 gol bersama AS Roma di semua kompetisi akan mati-matian menjadi direktur. Dia ingin membantu pemain muda hingga petinggi klub.

"Saya akan berusaha dari sektor pengembangan usia dini hingga ke Presiden (Jim Pallotta). Ini membutuhkan waktu agar bisa menjalani peran terbaik, saya tidak tahun berapa lama," katanya.



"Ketika Anda berganti peran, Anda membutuhkan waktu untuk mengetahui situasi barunya. Tapi saya cukup beruntung sudah mengenal atmosfer klub dan juga kota ini," ucapnya menambahkan.

Hanya ada satu keraguan yang dirasakan pria asal Italia itu setelah memutuskan menjadi direktur AS Roma. Totti masih belum memahami hal yang harus dikerjakannya.

"Keraguan hanya hal yang akan saya lakukan agar bisa meraih sesuatu yang hebat. Pada saat ini detailnya tidak persis, saya tak ingin memiliki peran yang spesifik. Saya ingin menjadi segalanya dan bukan siapa-siapa. Saya ingin menjadi sosok yang penting bagi AS Roma, dan Roma benar-benar memahami apa yang ingin saya lakukan," ucap Totti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.