Sukses

MotoGP: Kecepatan Vinales Melebihi Ekspektasi Yamaha

Vinales telah memenangi tiga seri MotoGP 2017 bersama Yamaha.

Liputan6.com, Tokyo - Direktur Yamaha, Massimo Meregalli terkejut dengan penampilan Maverick Vinales kala memulai debut MotoGP bersama timnya. Meregalli mengatakan, seluruh staf Pabrikan Jepang tidak ada yang menyangka jika Vinales mampu tampil kompetitif pada musim ini.

Sejak menjajal motor YZR-M1 di Valencia pada tahun lalu, Meregalli sudah melihat Vinales punya kemampuan memacu kecepatannya. Pria yang dikenal dengan sebutan Maio itu lantas memprediksi jika pembalap yang diboyong dari tim Suzuki mampu merebut kemenangan di seri pertama MotoGP 2017.

"Ketika Maverick menguji motor kami untuk pertama kalinya di Valencia, dia memang memperlihatkan kecepatan yang bagus," kata Meregalli seperti dikutip dari Motorsport-Total, Senin (17/7/2017).

"Saat itu saya memprediksi jika dia bisa mempertahankan kecepatan itu selama pengujian berikutnya dan di balapan pertama," ujarnya.



Ternyata hasil yang dicetak Vinales di luar dugaan. Pada paruh musim MotoGP, dia berhasil mengantongi tiga kemenangan di Qatar, Argentina, dan Prancis dari sembilan balapan terakhir.

"Kami tidak berharap bahwa Maverick mampu beradaptasi dalam waktu yang singkat. Meskipun kami tahu kalau dia cepat, kami berpikir bahwa dia akan membutuhkan waktu untuk mengenal motor," paparnya.

"Tapi ia membuktikan sebaliknya dengan memenangkan dua putaran pertama musim ini dan terus mencoba menjadi bagian dari Yamaha," tambah Meregalli. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.