Sukses

Eks Pemain MU Bocorkan Kekuatan Manchester City di Musim Depan

Eks pemain MU, Phil Neville memprediksi Manchester City bakal mendatangkan tiga sampai empat pemain baru.

Liputan6.com, Manchester - Eks pemain Manchester United, Phil Neville memprediksi Manchester City bakal mendatangkan tiga sampai empat pemain baru. Menurut Neville, jumlah tersebut didasarkan pada kebutuhan tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

"Saya yakin mereka akan memboyong tiga atau empat pemain lagi karena skuatnya butuh itu. Mereka banyak kehilangan pemain, jadi mereka harus menggantinya dengan kualitas yang lebih," ujar Neville seperti dilansir Sky Sports.

Manchester City melepas 14 pemain di bursa transfer musim panas ini. Lima di antara 14 pemain itu adalah pemain inti The Sky Blues, yaitu Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Jesus Navas, Willy Caballero, dan Bacary Sagna.

Di sisi lain, City baru mendatangkan dua pemain yaitu Bernardo Silva dari AS Monaco, dan kiper Ederson dari Benfica. Neville memprediksi, City bakal memboyong pemain baru untuk sektor  belakang.

"Sepertinya Guardiola akan memperkuat sektor bek. Bernardo Silva telah bergabung dan dia adalah pemain fantastis, saya sering menontonnya musim lalu," ujar Neville.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memanaskan persaingan

Selain karena kehilangan banyak pemain, Neville menilai City butuh tambahan pemain baru lantaran persaingan di papan atas yang akan semakin ketat. Saat ini, kata Neville, para pesaing Manchester City seperti Arsenal, Manchester United, dan Chelsea telah mendatangkan pemain baru buruan mereka.

"Setiap tim di enam besar akan bertambah kuat. Setiap tim butuh pemain dan kualitas yang lebih baik, dan City mungkin adalah salah satu tim itu," ujar Neville.

"Apa pun yang terjadi di musmi lalu tidak akan terlalu berpengaruh untuk musim ini karena kita telah melihat di dua musim terakhir, Anda bisa juara dari manapun," kata Neville mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United