Sukses

Wimbledon: Konta Terhormat Hadapi Venus

Konta membukukan capaian terbaik dengan menembus semifinal Wimbledon 2017.

Liputan6.com, London - Andalan tuan rumah, Johanna Konta, merasa terhormat bisa menghadapi Venus Williams pada semifinal Wimbledon 2017, Kamis (13/7/2017).

Konta, yang jadi harapan terakhir Inggris menyusul kekalahan Andy Murray di tunggal putra, berusaha menembus final Grand Slam pertama sepanjang kariernya.

Sebelum itu, petenis berusia 26 tahun tersebut harus mengalahkan Venus yang sudah menjuarai Wimbledon lima kali.

"Saya sangat hormati capaian Venus dan juga adiknya (Serena). Mereka mengangkat harkat tenis putri. Maka saya bersemangat dan terhormat bisa melawannya," kata Konta, dikutip Reuters.

Konta sudah bertanding lima kali melawan Venus. Dia unggul rekor dengan meraih tiga kemenangan. Namun, Konta menyerah pada pertemuan terakhir di Italian Open 2017.

Peringkat keenam dunia tersebut membukukan rapor terbaik sepanjang mengikuti Wimbledon dengan melangkah hingga semifinal. Dia selalu terhenti di babak pertama pada empat partisipasi pertama secara beruntun sebelum melaju ke babak kedua tahun lalu.

Semifinal Wimbledon lain mempertemukan Garbine Muguruza melawan Magdalena Rybarikova. *

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.