Sukses

Alexandre Lacazette, Ian Wright Baru Arsenal

Arsenal memboyong Lacazette dari Lyon seharga 52 juta pound sterling.

Liputan6.com, London - Arsenal telah resmi menggaet Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon dengan harga 52 juta pound sterling. Lacazette dianggap bakal menjadi Ian Wright baru bagi The Gunners.

Adalah mantan manajer Liverpool, Gerard Houllier yang memberikan pujian untuk Lacazette. Penyerang asal Prancis itu diyakini akan jadi mesin gol baru Arsenal musim depan.

Houllier membandingkan pemain berusia 26 tahun itu dengan Ian Wright, yang merupakan legenda The Gunners. Menurut pelatih asal Prancis ini, gaya main Lacazette mirip dengan Ian Wright.

"Dia (Lacazette) sangat gesit, sangat cepat, bagus dalam jarak pendek, memiliki skill bagus dan dia mencetak banyak gol," kata Houllier, seperti dilansir talkSPORT.

"Dia pencetak gol terbanyak Prancis di 2014-2015, pemain terbaik Ligue 1 2015 dan menjadi salah satu pencetak gol terbaik dalam tiga musim terakhir," ucapnya.

Selain itu, Houllier juga memuji teknik Lacazette dan kerja keras yang ditunjukkannya selama ini. Kemampuan menyerang dan bertahan Lacazette sama bagusnya, sehingga tak mengejutkan Arsene Wenger amat menginginkannya.

"Dia akan cocok dengan permainan Arsenal. Dia akan cocok dengan permainan umpan mereka dan bagaimana mereka membangun serangan atau pendekatan bermain mereka," ujarnya.

"Dia sangat bagus di area dekat kotak penalti. Dia benar-benar mirip Ian Wright. Anda sepertinya tidak melihatnya dan kemudian tiba-tiba dia bergerak," beber Houllier.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.