Sukses

Kenapa MU Ngotot Kejar Morata?

MU kesulitan mendapatkan penyerang baru jelang bergulirnya musim 2017-2018.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan berupaya merekrut Alvaro Morata sebelum menjalani persiapan pramusim pada 8 Juli 2017. The Red Devils menjadikan Morata sebagai target utama pada bursa transfer musim ini.

Seperti dilansir Independent pada Rabu (5/7/2017), MU kesulitan mendapatkan penyerang baru jelang bergulirnya musim 2017-2018. Pihak klub membutuhkan striker anyar sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya telah habis pada 30 Juni 2017.

Beberapa pemain seperti Morata, Antoine Griezmann, Andrea Belotti, dan Romelu Lukaku masuk daftar incaran manajer Jose Mourinho. Namun dari semua kandidat, Morata menjadi yang paling mungkin direkrut MU.

Ada beberapa alasan Morata menjadi striker yang paling diincar Manchester United. Pertama, Griezmann sudah dipagari kontrak baru di Atletico Madrid. Sementara Lukaku dan Belotti dibanderol 100 juta euro oleh klubnya masing-masing.

Adapun Morata ditengarai hanya dilabeli harga 72 juta poundsterling oleh Real Madrid. Namun, Manchester United belum menyetujui permintaan Los Merengues.

Manchester United berusaha menurunkan harga Morata yang dinilai bukan berstatus pemain inti Real Madrid. The Red Devils akan melakukan negosiasi dengan Los Blancos demi memuluskan langkah tersebut.

Pada Senin (3/7/2017), Morata melalui agen dan ayahnya sudah bertemu perwakilan Real Madrid untuk membahas masa depan di Santiago Bernabeu. Pertemuan yang berlangsung selama 50 menit itu, disinyalir memunculkan keputusan Real Madrid tetap ingin mempertahankan Morata, namun bersedia melepasnya dengan harga 72 juta poundsterling.

(Artikel asli ditulis Okky Herman Dilaga / diedit Okky Herman Dilaga / Bola.com)

Saksikan video menarik di bawah ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.com