Sukses

Guardiola Buka Suara Soal Pelatih Anyar Barcelona

Guardiola sebut pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde sebagai pilihan yang tepat.

Liputan6.com, Barcelona - Josep Guardiola yakin Ernesto Valverde pelatih yang tepat untuk tangani Barcelona saat ini. Manajer Manchester City itu yakin, Valverde akan kembalikan kejayaan Barcelona.

Musim lalu, Barcelona terpuruk karena hanya berada di posisi dua klasemen La Liga. Barcelona kalah bersaing dari Real Madrid yang sukses jadi juara.

Era Luis Enrique pun berakhir saat Barcelona tersingkir di perempat final Liga Champions untuk dua musim beruntun. Barcelona cukup mendominasi La Liga pada 8 musim terakhir.

Barcelona sukses memborong 6 gelar La Liga dari 8 musim terakhir. Tiga diantara gelar itu terjadi pada masa Guardiola.

"Barcelona memang butuh pelatih seperti Ernesto. Skuat seperti ini, yang banyak memenangkan gelar, butuh seorang pelatih yang benar-benar menginginkan mereka," kata Guardiola kepada L'Esportiu.

"Barcelona butuh orang yang mengerti klub ini dan Ernesto orang yang tepat. Dia juga pelatih dengan banyak pengetahuan."

"Semuanya bakal berjalan sukses, sama seperti yang saya katakan dengan Luis Enrique," ucapnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.