Sukses

Rebut Podium di MotoGP, Zarco Puji Kehebatan Folger

Zarco terlebih dahulu merebut podium di MotoGP dan kini prestasinya disamai Folger.

Liputan6.com, Jakarta - Johann Zarco langsung memberikan selamat kepada rekannya di Yamaha Tech 3, Jonas Folger, yang sukses merebut podium dua di MotoGP Jerman akhir pekan kemarin. Ini menyamai prestasi Zarco yang juga merebut posisi dua di MotoGP Lemans, Prancis, Mei lalu.

Selain podium, Zarco juga sempat merebut pole positions di MotoGP Belanda. Namun dia gagal rebut podium karena kalah bersaing dengan Valentino Rossi.

"Saya sangat bahagia dengan prestasi Jonas. Ini bagus buat dia dan juga kami. Ini kompetisi yang bagus antara pembalap. Untuk tim, ini sesuatu yang fantastis," ujar Zarco seperti dikutip crash.

Zarco, juara Moto2 dua kali, kurang beruntung di MotoGP Jerman. Namun dia beruntung bisa merebut posisi sembilan setelah start dari posisi ke-19.

"Posisi lebih baik di grid start dibutuhkan untuk rebut lima besar dan peluang ke podium. Saya tahu itu tapi harus berjuang di sesi kualifikasi. Ini pengalaman baru harus memulai balapan di posisi ke-19," ucapnya.

Zarco memang kalah segalanya dari Folger di MotoGP Jerman. Folger, misalnya, mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 21,442 detik dibandingkan 1 menit 22,065 milik Zarco.

"Di sirkuit ini meski saya ada di barisan dua saat start seperti Folger, saya tak bisa secepat itu," ujar Zarco.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.