Sukses

Dukung Oscar, Eks Pelatih Chelsea Dihukum 2 Laga

Sebelum di Shanghai SIPG, Oscar dan Villas-Boas pernah bekerja sama di Chelsea.

Liputan6.com, Beijing - Mantan pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, dilarang mendampingi Shanghai SIPG pada dua pertandingan. Striker Hulk dan gelandang Wu Lei juga terkena sanksi serupa.

Keduanya dijatuhi hukuman setelah memberi dukungan untuk eks gelandang Chelsea, Oscar, yang divonis delapan pertandingan.

Villas-Boas memuat gambar anak asuhnya pada akun Instagram. Di sana dia menulis '355 laga, 5 tahun di Liga Inggris, 47 penampilan bersama Timnas Brasil, 70 gol, 0 kartu merah, tapi 8 laga dilarang bermain', yang mendeskripsikan situasi Oscar.

Sedangkan Hulk mengenakan kaus bertuliskan 'nothing to do, nothing to say' pada duel kontra Henan Jianye, pekan lalu. Oscar juga pernah mengenakan kaus serupa.

"Perilaku mereka tidak pantas dan memengaruhi harmonisasi kompetisi. Setiap tim mengincar kemenangan. Tapi mereka tidak boleh mengganggu ketenteraman," tulis keterangan resmi Asosiasi Sepak Bola Tiongkok (CFA).

"Hormati peraturan, wasit, fans, lawan, dan sepak bola. CFA akan terus menghukum mereka yang melanggar peraturan dan berharap setiap tim bisa menjaga diri."

Hengkang dari Chelsea untuk membela Shanghai SIPG awal tahun ini, Oscar terkena hukuman panjang setelah dianggap menjadi provokator perkelahian massal saat bertemu Guangzhou R&F.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.