Sukses

Buat Belanja Pemain, Chelsea Kantongi Dana Besar

Ada dua pemain yang dikabarkan segera merapat ke Chelsea.

Liputan6.com, London - Meski terlihat pasif, Chelsea menjadi salah satu klub yang siap habis-habisan di bursa transfer musim panas 2017. Bahkan, dana dalam jumlah besar juga disiapkan Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea.

Kesuksesan menjadi juara Liga Inggris 2016/2017 membuat persaingan yang dihadapi Chelsea di musim depan akan jauh lebih sulit. Selain dalam upaya mempertahankan gelar liga, mereka juga bakal diuji dalam pertarungan di Liga Champions.

Anehnya, sejauh ini belum ada pemain baru yang datang ke Stamford Bridge. Sebaliknya, sudah ada tiga pemain yang dijual The Blues Mereka adalah Asmir Begovic, Bertrand Traore, dan Dominic Solanke. Namun, bukan berarti Chelsea bakal terus diam sepanjang musim panas ini.

Kabar yang dilansir The Times melaporkan Abramovich sudah menyetujui proposal yang diajukan manajemen terkait dana transfer. Tak tanggung-tanggung, Chelsea siap menghabiskan biaya hingga 200 juta pounds (Rp 3,4 triliun).

Hingga kini, ada dua pemain yang dikabarkan tengah dalam perjalanan menuju Chelsea. Mereka adalah gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko dan bek kiri Juventus, Alex Sandro. Diprediksi keduanya akan resmi menjadi milik Chelsea dalam beberapa hari ke depan.

Di sisi lain, saat ini Chelsea juga tengah mencari sosok penyerang. Itu karena mereka terancam ditinggal Diego Costa. Bahkan, Costa sendiri sudah mengaku tak akan masuk dalam rencana Antonio Conto. Striker yang tengah dibidik Chelsea saat ini adalah Alvaro Morata.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.