Sukses

Kalah Kekayaan, Bayern Muenchen Mundur Kejar Sanchez

Bayern Muenchen tak berminat lagi merekrut bintang Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Juara Liga Jerman Bayern Muenchen dilaporkan akan menyaingi Manchester City dalam perburuan pemain Arsenal Alexis Sanchez. Pemain asal Cile itu, tampaknya ingin pindah setelah ketidakmampuan The Gunners meraih prestasi di Liga Inggris atau di Eropa.

Namun, Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness sudah mengkonfirmasi bahwa klub asal Bavarian ini, telah menolak minat mereka terhadap bintang Arsenal tersebut.

"Anda tidak bisa merekonstruksi sebuah tim dengan menandatangani pemain berusia 29 atau 30 tahun seharga 100 juta Euro. Itu bukan kebijakan."

Dan, legenda Bayern Muenchen Oliver Kahn percaya bahwa kekayaan klub papan atas Liga Inggris bisa menggagalkan harapan Bayern Muenchen akan mendaratkan nama bintang di masa depan.

"Tentu saja [Sanchez adalah target], tapi hari ini di sepak bola profesional, tidak mudah mendapatkan transfer yang besar. Itu sama untuk Bayern," katanya.

"Tidak mudah mendapatkan Franck Ribery baru atau Robund baru, karena klub lain tidak harus menjual pemain mereka karena mereka memiliki sejumlah besar uang.

"Mereka bisa membuat pemain tetap di klub dan itulah yang membuat Bayern Muenchen lebih sulit untuk membeli bintang top."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini