Sukses

Capello: Ronaldo Pemain Paling Sulit Diatur

Capello mengungkapkan pengakuan menarik tentang pemain paling bandel yang pernah ditanganinya.

Liputan6.com, Madrid - Fabio Capello mengungkapkan pengakuan menarik tentang pemain paling bandel yang pernah ditanganinya. Ternyata pemain itu adalah legenda sepak bola Brasil, Ronaldo.

Capello menangani Ronaldo ketika di Real Madrid. Dan ia mengaku kesulitan untuk mengatur pemain berkepala plontos tersebut.

Bahkan Capello menyebut kelakuan Ronaldo melebih pemain bengal lainnya, Antonio Cassano. Capello sendiri memang akhirnya kerap berkonflik dengan kedua pemain tersebut.

"Semua orang berpikir pemain yang paling sulit saya atur adalah Cassano. Dia memang gila di luar lapangan, tetapi pemain lain masih bisa meredamnya," kata Capello seperti dilansir Football Italia.

"Justru pemain yang paling sulit ditangani adalah Ronaldo," katanya tersenyum. Pelatih asal Italia itu pun menjelaskan alasannya secara panjang lebar.

"Ronaldo saat itu kembali ke klub usai cedera, sekitar bulan November. Berat badannya 96 kg seperti seorang petinju. Dan saya bertanya berapa berat idealnya, dia menjawab 84 kg dan saya hanya memintanya menurunkan menjadi 88 kg," ucap Capello.

"Kenyataannya sungguh memalukan karena dia hanya mampu menurunkan beratnya menjadi 94 kg. Saya mencoba memainkannya dalam tiga laga dan semuanya berakhir dengan kekalahan," kata Capello geram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.