Sukses

Polisi Ciduk Pemalsu Tiket Bali United Vs Persb

Para pemalsu tiket ini berharap meraup untung dari tingginya animo publik menyaksikan laga Bali United kontra Persib.

Liputan6.com, Gianyar- Tingginya animo pecinta bola di Bali untuk menonton laga Bali United melawan Persib Bandung dimanfaatkan sejumlah orang untuk membuat tiket palsu. Belasan pria diduga sindikat pemalsu tiket pertandingan laga Bali United menghadapi Persib Bandung digelandang Polres Gianyar.

Kapolres Gianyar, AKBP Djoni Widodo menuturkan belasan pemuda itu ditangkap berkat informasi yang didapat pihak kepolisian mengenai beredarnya tiket palsu. 

"Jadi, itu bermula dari beredarnya informasi adanya tiket palsu. Lalu jajaran saya perintahkan untuk menyelidiki informasi itu dan ternyata benar," kata Djoni di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu malam, (31/5/2017).

Menurut Djoni awalnya petugas berhasil mengamankan satu orang pria yang diduga pemalsu tiket. Setelah dikembangkan petugas kembali menangkap 14 orang lainnya. "Total yang kami tangkap sebanyak 15 orang. Saat ini masih dikembangkan dan dalam pemeriksaan intensif," katanya.

Bersama belasan orang itu polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya potongan tiket palsu, tiket yang belum terpotong, printer dan uang tunai senilai Rp3 juta.

"Sekarang mereka dibawa ke Polres Gianyar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ini baru pertama kali terjadi, jadi kita belum bisa simpulkan apakah mereka jaringan sindikat yang biasa beroperasi atau bukan. Masih kita mintai keterangan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.