Sukses

Menpora Agendakan Pertemuan dengan PBSI Pekan Depan

Menpora akan menanyakan kegagalan Tim Indonesia di Piala Sudirman

Liputan6.com, Jakarta Menpora Imam Nahrawi kembali akan mengagendakan pertemuan dengan PBSI usai kegagalan di Piala Sudirman di Australia. Pertemuan itu direncanakan minggu depan.

"Karena mereka belum kembali dari Australia. Termasuk Binpresnya belum kembali, " ujar Menpora di sela acara deklarasi kesetiaan pada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2017).

"Mungkin minggu depan setelah mereka kembali dari Australia," ujar Menpora menambahkan.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia terpaksa pulang dengan tangan hampa dari Piala Sudirman di Australia. Dari target finalis, tim Piala Sudirman harus terhenti di fase grup.

Indonesia kalah 1-4 dari India dan menang tipis atas Denmark 3-2. Namun, secara perhitungan poin Indonesia kalah dan gagal lolos fase grup. Ini jadi yang pertama, Indonesia gagal lolos ke fase knock out.

Semula Menpora mengagendakan pertemuan dengan pengurus PBSI pada, Selasa (30/5/2017). Namun pertemuan batal lantaran paman Imam Nahrawi meninggal dunia.

Ketika ditanya mengenai sanksi pada pengurus PBSI, Imam menjawab singkat: "Jangan mudah lah (menjatuhkan sanksi, red) , kita tunggu saja," kata Menpora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.