Sukses

Liga 1: Hadapi Persela, Sriwijaya Tanpa Dua Pemain Pilar

Dua pemain pilar Sriwijaya masih belum fit untuk turun di lanjutan Liga 1 pekan ini.

Liputan6.com, Palembang- Sriwijaya FC pada hari Selasa (30/5/2017) bertolak menuju Lamongan guna melakoni laga lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia.

Menghadapi Persela Lamongan, Kamis (1/6/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan. Skuad besutan pelatih Oswaldo Lessa dipastikan tanpa diperkuat dua pilar inti yang kini masih dalam pemulihan cedera. 

Penjaga gawang Teja Paku Alam dan bek tengah Rudolof Yanto Basna harus ditinggal di Palembang karena belum mendapat rekomendasi dari dokter tim dan harus menjalani pemulihan secara intensif terlebih dulu.

“Awalnya kita memang akan membawa Teja, namun meski sudah berlatih secara penuh di Palembang kondisinya belum siap 100 persen. Karena itu diputuskan untuk tetap beristirahat dulu saat laga melawan Persela Lamongan (1/6),” ungkap Ahmad Haris, sekretaris tim SFC saat dihubungi.

Kiper jebolan SFC U21 ini sendiri mendapat cedera usai beberapa kali mendapat benturan keras sewaktu laga melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 (21/5/2017) lalu. Menurutnya, berdasarkan komunikasi dengan tim pelatih SFC, Teja masih mengeluh rasa sakit di bagian punggungnya.

“Saat berlatih dan menghalau bola biasa tidak masalah. Namun saat akan melempar bola, punggungnya terasa nyeri. Oleh karena itu Teja ditinggal di Palembang untuk melakukan terapi secara intensif guna siap di partai selanjutnya,” jelasnya.

Selain Yanto Basna dan Teja Paku Alam, tidak tampak juga nama Rahmad Hidayat di dalam rombongan kali ini. Gelandang enerjik ini juga tidak dibawa karena belum sembuh dari cedera otot yang juga dialaminya saat laga PSM Makassar lalu namun sang pelatih tak perlu risau karena masih banyak nama yang siap menggantikan peran Rahmat di tengah lapangan.

“Kondisinya sudah jauh membaik, tetapi berdasarkan petunjuk dari dokter tim maka sama seperti Teja lebih baik dirinya beristirahat dulu,” tambahnya.

Sebagai pengganti Rahmad, pelatih kepala SFC Oswaldo Lessa membawa Hapit Ibrahim dan Hendra Sandi Gunawan guna menyokong lini tengah. Sementara Dikri Yusron akan bersama Sandi Firmansyah mengawal gawang SFC saat laga melawan Persela nanti.

"Saya berharap siapapun yang diturunkan nanti dapat siap, saat latihan semua pemain bisa mengerti skema dan strategi yang dipersiapkan melawan Persela dan target kita adalah meraih kemenangan,” ujar Lessa saat dikonfirmasi. [Indra Pratesta]

Daftar Pemain yang Dibawa :

Daftar Pemain yang Dibawa :

Penjaga gawang :
1. Sandy Firmansyah
2. Dikri Yusron

Belakang :
3. Marco Meraudje
4. Bobby Satria
5. Firdaus Ramadhan
6. Zalnando
7. Indra Permana
8. Gilang Ginarsa

Tengah :
9. Yu Hyun Koo
10. Manda Cingi
11. Ichsan Kurniawan
12. Hapit Ibrahim
13. Hilton Moreira
14. Tijani Belaid
15. Yohanis Nabar
16. M Nur Iskandar
17. Hendra Sandi

Depan :
18. Alberto Goncalves
19. Airlangga Sucipto
20. TA Mushafry
21. Rizky Dwi Ramadhana
22. Maldini Pali


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.