Sukses

Winger Spanyol Siap Tinggalkan Manchester City

Perjalanan karier Nolito di Manchester City sebenarnya sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan karier Nolito di Manchester City sebenarnya sangat baik. Pada awal musim lalu, pemain asal Spanyol itu mencetak enam gol dan memberikan dua assist dalam 10 pertandingan pertamanya bersama Manchester City. Termasuk dua gol ke gawang Stoke City.

Pemain berusia 30 tahun itu sepertinya bisa menyesuaikan diri dengan mudah ke dalam sepak bola Inggris. Namun, ketika tahun 2017 tiba, dia secara misterius mulai lenyap dari skuat Josep “Pep” Guardiola. Bahkan, nyaris tidak tampil pada paruh kedua musim lalu.

Baru-baru ini, Nolito dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Betis. Beberapa laporan mengatakan bahwa pembicaraan transfer itu telah dilanjutkan. Cerita-cerita itu telah mereda akhir-akhir ini. Tetapi, saat berbicara dengan Cadena COPE di Spanyol, Minggu (28/5), Nolito menjelaskan bahwa dia ingin keluar dari The Citizens.

"Saya tergila-gila untuk kembali (ke Spanyol), tapi itu tergantung City. Mereka (City) terus mendatangkan pemain. Mari kita lihat apakah mereka membiarkan saya pergi dengan mudah. Saya memiliki beberapa tim yang ingin saya tuju untuk bergabung," ujar Nolito.

Tampaknya tidak ada jalan bagi Nolito untuk bertahan di Etihad. Kepindahannya ke Spanyol, baik itu secara permanen atau pinjaman hampir pasti terjadi pada musim panas ini.

Apalagi, jika Nolito memiliki keinginan untuk bergabung dengan timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 di Rusia. Kedatangan Bernardo Silva yang memiliki posisi sama dengan Nolito akan mengancamnya di skuat utama Manchester City jika tetap bertahan.\

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nolito adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Nolito adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Nolito

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris