Sukses

MotoGP: Dua Target Vinales di Sirkuit Le Mans

Vinales usung dua Target saat lakoni balapan di MotoGP Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Maverick Vinales telah tiba di Prancis dalam suasana hati yang bahagia. Pembalap yang sudah mengantongi dua kemenangan di musim ini punya target besar pada balapan seri kelima MotoGP.

Tujuan Vinales tidak hanya memenangi balapan di akhir pekan nanti. Pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun tersebut berharap bisa mengkudeta posisi Valentino Rossi dari puncak klasemen sementara MotoGP.

Genderang perang yang mulai ditabuhkan Vinales cukup beralasan. Mengingat saat ini dia hanya terpaut dua poin dari rekan setimnya tersebut.

"Balapan di Jerez sangat sulit bagi kami. Sekarang kami harus mengerti tentang apa yang terjadi dan mencoba memperbaiki akhir pekan ini di sirkuit Le Mans. Beruntung selama tes pada hari Senin di Jerez kami memiliki hasil yang sama sekali berbeda, ini adalah tes yang sangat bagus," kata Vinales seperti dikutip dari GPXtra, Kamis (18/5/2017).

Michelin selaku pemasok ban MotoGP sebelumnya mengundang pembalap termasuk Vinales untuk menjajal Sirkuit Le Mans yang telah mengalami perubahan aspal. Saat itu, pemilik nomor 25 mencatatkan waktu tercepat pada kondisi trek kering.

"Untuk alasan itu kami tiba di Prancis dengan pikiran positif. Le Mans adalah trek yang bagus untuk kami, ini sesuai dengan gaya balap saya. Dan kami bisa melakukan pekerjaan yang bagus di sana," ujar Vinales.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini