Sukses

Kemenangan atas Barito Jadi Titik Balik Sriwijaya FC

Sriwijaya FC kini panaskan persaingan papan atas Liga 1 2017.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC berhasil memetik kemenangan kontra Barito Putera dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (13/5/2017).

Tambahan tiga poin itu mengantarkan posisi Sriwijaya FC di 4 besar papan klasemen. Sebelumnya, anak asuhan pelatih Oswaldo Lessa itu sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 3-2.

"Kemenangan ini merupakan titik balik kami setelah dua kekalahan kita bisa bangkit dan kedepan kami harap performa tim terus meningkat," ungkap Oswaldo Lessa dalam keterangan persnya.

"Tentu hasil ini semakin menambah motivasi tim namun kami tetap akan lalukan evaluasi karena lawan kami ke depan akan lebih berat," tuturnya.

Meski menang, namun Sriwijaya FC cukup kesulitan meladeni perlawanan tim tamu. Sejak kick-off dimulai SFC langsung menekan pertahanan lawan alhasil, Hilton Moreira sukses menjebol gawang Barito di menit awal pertandingan.

Unggul 1-0 tak membuat serangan SFC kendor bahkan Beto Goncalves sempat mengancam barisan belakang Barito. Meski hanya sesekali menyerang. Namun, Barito berhasil membuat gol penyeimbang setelah Rudolf Yanto Basna handsball di areal kotak penalti.

Rizky Pora yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-1 tidak berlangsung lama, menjelang turun minum Beto sukses menyarangkan bola ke gawang Sahar Ginanjar. Memanfaatkan sepak pojok Tijani Belaid pemain asal Brasil itu menanduk bola dengan keras yang tak terbendung Sahar Ginanjar.

Pada interval kedua Barito mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Pelatih Jacksen F Thiago memasukan Paolo Sitanggang untuk memperkuat serangan dari lini tengah. Alhasil Rizky Pora kembali membuat skor penyeimbang.

Memanfaatkan blunder bek SFC Boby Satria yang terlambat membuang bola, wingger timnas Indonesia itu sukses memperdaya Teja Paku Alam. Tuan rumah pun kembali meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Yohanis Nabar dan Nur Iskandar.

Pemain asal Papua itu berhasil menjadi pembeda dilapangan. Permainan kecepeatan terlihat jelas di pertandingan ini. Namun gol ketiga justru datang dari titik putih setelah Hansamu Yama melakukan handsball.

Beto yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Sahar Ginanjar. Hingga peluit akhir kemenangan 3-2 untuk Sriwijaya FC tidak berubah. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini