Sukses

5 Fakta Menarik Lolosnya Juventus ke Final Liga Champions

Juventus lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan AS Monaco.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus memastikan satu tiket ke final Liga Champions 2016/2017. I Bianconeri lolos usai mendepak kuda hitam AS Monaco dengan agregat 4-1 pada babak semifinal.

Gianluigi Buffon cs pada leg kedua menang 2-1 atas Monaco, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB. Kedua gol Juventus dicetak Mario Mandzukic dan Dani Alves. Gol balasan Monaco dihasilkan Kylian Mbappe.

Juventus kini tinggal menunggu lawan di final antara Real Madrid atau Atletico Madrid. Pasukan Massimiliano Allegri kemungkinan harus bersua Madrid di partai puncak. Los Blancos unggul 3-0 di leg pertama atas Atletico.

Dengan keberhasilan melaju ke final, Juventus menyamai rekor AC Milan sebagai klub yang paling sering lolos ke partai puncak Liga Champions. Kedua klub sama-sama enam kali ke final.

Masih banyak fakta menarik lainnya dari kesuksesan Juventus mendepak Monaco. Apa saja? Simak di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Mandzukic mengakhiri kemandulan terlamanya di Liga Champions dalam enam pertandingan. Kini Mandzukic sudah mengoleksi 15 gol dari 45 laga.

2. Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak gol di semifinal Liga Champions. Mbappe baru berusia 18 tahun dan 140 hari.

3. Juventus mengalahkan rekor AC Milan sebagai klub Italia yang paling lama tak terkalahkan di Liga Champions selama 641 menit.

4. Meski mampu enam kali lolos ke final Liga Champions, Juventus baru satu kali menjadi juara di musim 1995-1996.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini