Sukses

Playoffs NBA: Cavaliers Tak Pilih-pilih Lawan di Final Wilayah

Cavaliers sudah dipastikan lolos ke final Wilayah Timur NBA.

Liputan6.com, Cleveland- Juara bertahan Cleveland Cavaliers telah memastikan diri lolos ke final wilayah timur Playoffs NBA 2017. Cavaliers menyapu bersih Toronto Raptors di babak semifinal.

Cavaliers sudah mengamankan tiket final wilayah timur sejak Senin (8/5/2017) pagi WIB. Praktis LeBron James dan kawan-kawan tidak pernah kalah di playoffs NBA 2017. Pada putaran pertama mereka juga menyapu bersih Indiana Pacers. 

Kini Cavaliers tinggal menunggu pemenang semifinal wilayah timur lainnya antara Washington Wizards melawan Boston Celtics. LeBron tidak mempermasalahkan siapa yang akan dihadapi Cavaliers. LeBron sangat yakin bisa mengalahkan Wizards ataupun Celtics.

"Tidak masalah bagi saya (apakah Wizards atau Celtics yang lolos). Saya senang kami mendapatkan kesempatan untuk mewakili franchise kami di final wilayah timur," ujar LeBron.

Dengan menyapu bersih Raptors, Cavaliers mendapat keuntungan dapat beristirahat lebih lama ketimbang Wizards atau Celtics. Final Wilayah Timur kemungkinan baru akan digelar pekan depan.

Pasalnya duel Celtics melawan Wizards berlangsung sengit. Hingga gim keempat, rekor pertemuan kedua klub imbang 2-2. Bukan tidak mungkin Celtics dan Wizards harus bertarung hingga gim ketujuh.

"Salah satu hal tersulit yang harus dilakukan adalah menyapu bersih lawan. Kami mengerti betapa pentingnya hal itu dan mendapatkan kemenangan dan dapat beristirahat," tutur point guard Cavaliers Kyrie Irving.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini